http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/09/GettyImages-1176331459.jpg

Harap Bersabar, Manchester United Sedang Membangun Masa Depan

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/09/GettyImages-1176331459.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manchester United sedang berada dalam era keterpurukan. Sejak Sir Alex Ferguson meninggalkan takhta kepelatihan pada tahun 2013 lalu, tak ada lagi sosok yang bisa membuat the Red Devils berjaya.

Ole Gunnar Solskjaer adalah pelatih keempat yang didatangkan oleh manajemen Manchester United. Sebelumnya, hubungan mereka dengan David Moyes, Louis van Gaal, dan juga Jose Mourinho selalu menemui kegagalan.

Era Solskjaer sendiri tidak begitu baik. Awalnya, Manchester United terlihat berhasil bangkit dan meraih sejumlah torehan yang apik. Tapi pada akhirnya, mereka tetap saja finis di luar empat besar klasemen Premier League.Hal yang sama juga terlihat pada awal musim ini. Kemenangan 4-0 atas salah satu rivalnya, Chelsea, di pekan pembuka Premier League seolah menjadi sebuah pernyataan bahwa Manchester United telah bangkit. Ternyata setelah beberapa pekan terakhir, kebangkitan itu masih fana.

Saat ini, Manchester United sedang terdampar di peringkat delapan klasemen Premier League. Mereka juga tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen saat ini, Liverpool.

BACA JUGA : Beri Kontrak Baru, Chelsea Yakin Callum Hudson-Odoi Punya Masa Depan Cerah

Publik the Red Devils pun meyakini bahwa era kejayaan itu tidak akan tiba pada musim ini. Sang wakil pimpinan klub, Ed Woodward, meminta kepada semua pihak untuk bersabar karena Manchester United tengah membangun masa depan.

“Sementara kami yakin bahwa investasi ini akan memberikan hasil, penting bahwa kami sedang bersabar saat Ole dan timnya sedang membangun masa depan,” tutur Woodward seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Kami akan terus berfokus pada strategi jangka panjang dan takkan terpengaruh oleh pengalihan jangka pendek. Kami optimis dengan masa depan,” lanjutnya.

Berbanding terbalik dengan prestasi di lapangan, kondisi finansial the Red Devils terus menunjukkan perkembangan belakangan ini. Dari laporan diketahui bahwa Manchester United mencatatkan pendapatan sebesar 627,1 juta pounds, naik 6,3 persen dari 12 bulan yang lalu.

Namun Woodward menegaskan bahwa peningkatan dari segi finansial bukanlah fokus utama Manchester United. Namun tak bisa dimungkiri bahwa faktor ‘kesehatan finansial’ bisa membantu mereka meraih trofi yang diidam-idamkan selama dua musim terakhir.

“Kami dan penggemar dunia yang sedang bertumbuh menginginkan kesuksesan. Sukses artinya memenangkan trofi. Itu adalah target dan patokan yang tak pernah berubah untuk Manchester United,” tambah Woodward.

“Kemajuan yang kami buat dari sisi bisnis menopang investasi dari sisi sepak bola. Investasi ini, bersama dengan komitmen yang kami buat kepada Ole dan staf kepelatihannya di bulan Maret telah membangun landasan untuk mencapai kesuksesan,” tandasnya.