http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/09/jose-mourinho.jpg

Ini Penyebab MU Tertinggal Dari Liverpool dan Manchester City Versi Mourinho

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/09/jose-mourinho.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho membeberkan alasan mengapa United kesulitan untuk menyaingi Liverpool dan Manchester City. Mourinho menyebut bahwa struktur klub MU yang dipenuhi oleh pebisnis membuat mereka sulit berkembang.

Manchester United yang dikenal sebagai penguasa Inggris di dua dekade terakhir mengalami penurunan prestasi. Mereka tidak pernah memenangkan gelar EPL semenjak Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013 silam.

Ketika United tenggelam, dua rival mereka, Liverpool dan Manchester City malah menunjukkan peningkatan yang luar biasa. City berhasil menjuarai EPL dua musim beruntun sementara Liverpool berhasil memenangkan Liga Champions musim lalu.

Mourinho menilai ada alasan mengapa United kesulitan untuk mengimbangi kedua rival bebuyutan mereka tersebut. “Saya rasa hal ini dikarenakan struktur di kedua klub tersebut,” beber Mourinho kepada berita bola online.

Menurut Mourinho, City menjadi tim yang sulit ditaklukan karena ada kesamaan visi antara tim pelatih dan juga tim perekrutan pemain.

BACA JUGA : Pemain Newcastle Ini Sempat Terganggu karena Manchester United

“Coba kita lihat City sebagai contoh. Pemilik mereka, Ferran Soriano, Txiki Bergiristain, Pep Guardiola dan juga para staff Pep dan juga para pemain mereka.”

“Anda bisa melihat adanya harmoni, empati, chemistry, kualitas dan kesamaan ide dan juga pemahaman yang sama atas proyek yang mereka bangun.”

Sementara Mourinho menilai Klopp bisa sukses di Liverpool karena ia mendapatkan dukungan penuh oleh pemilik Liverpool.

“Liverpool? Saya rasa Jurgen berada di posisi yang bagus. Ia memiliki kestabilan di timnya dan ia memiliki kontrol yang jelas di areanya.”

“Ia mendapatkan dukungan dari orang-orang yang memiliki pemahaman yang sama dengannya, dan struktur klubnya juga mendukung hal itu.” tandasnya.

Sementara Manchester United sendiri saat ini kebijakan transfer mereka dikontrol oleh Ed Woodward, yang dinilai banyak pihak tidak memahami sepakbola.

United sendiri dirumorkan akan mencari Direktur Olahraga, namun hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai rencana tersebut.