http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/10/GettyImages-1060649294.jpg

Lawan Messi dan Ronaldo, Pelatih Inter Milan Merasa Tertantang

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/10/GettyImages-1060649294.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Menghadapi klub yang diperkuat oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam rentang waktu beberapa hari saja merupakan sebuah kesempatan langka. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, pun merasa semakin tertantang dengan itu.

Inter Milan sedang dihadapkan dengan jadwal padat. Pada hari Kamis (3/10/2019) besok, mereka akan menghadapi Barcelona dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions 2019/20. Laga tersebut bakalan berlangsung di markas Blaugrana, Camp Nou.

Lalu, pada awal pekan depan, klub berjuluk Nerazzurri tersebtu akan menjamu rival bebuyutan sekaligus juara bertahan Serie A musim lalu, Juventus. Pertandingan itu akan berlangsung di stadion kebanggaan Inter, Giuseppe Meazza.

BACA JUGA : Alexis Sanchez Kartu Merah, Begini Respon Antonio Conte

Itu artinya, dalam rentang waktu beberapa hari saja, lini pertahanan yang dikawal Milan Skriniar dkk akan mendapatkan gempuran dari dua pemain terbaik dunia, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sangat jarang sebuah tim bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

Dalam konferensi pers jelang laga melawan Barcelona, Antonio Conte selaku pelatih Inter Milan tidak menunjukkan raut khawatir karena harus menghadapi dua pemain tersebut. Malah sebaliknya, ia justru merasa semakin tertantang.

“Aneh rasanya harus berhadapan dengan Messi dan Ronaldo dalam rentang waktu empat hari saja, sebab kami akan melawan dua tim terbaik dan dua pemain terbaik di dunia,” tutur Conte seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Kesempatan ini harus membuat kami tertarik, karena kami mengambil langkah maju ini dan sedang berada di awal perjalanan. Kami harus merasa senang bisa menghadapi yang terbaik,” lanjutnya.

Inter Milan bertandang ke markas Barcelona dengan status kuda hitam. Peluang mereka untuk meraih poin penuh di Camp Nou terbilang kecil. Meskipun demikian, Conte enggan menerapkan sepak bola negatif hanya untuk meraih hasil imbang.

“Mempersiapkan sebuah permainan untuk hasil imbang atau membuat batasan kerusakan itu berlawanan dengan apa yang saya inginkan dari para pemain,” tambahnya.

“Kami harus percaya kepada diri sendiri, melihat situasi dengan mata dan tidak seperti seorang petinju yang sedang mencoba mendapatkan pukulan. Kami ingin ke sana dan bermain,” tandasnya.

Tiga poin tentu dibutuhkan oleh Nerazzurri jika ingin jalan mereka ke babak berikutnya semakin mulus. Terutama setelah mereka gagal meraih tiga angka saat menjamu Slavia Praha pada pertandingan sebelumnya.