http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/10/TELEMMGLPICT000208957930_trans_NvBQzQNjv4BqcbrxejpG1hOYoRc8yeO_06JzCDnXhj4kcf9Akc9bY0Q.jpeg

Manchester United vs Liverpool, Michael Owen Bicara Soal Statistik

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/10/TELEMMGLPICT000208957930_trans_NvBQzQNjv4BqcbrxejpG1hOYoRc8yeO_06JzCDnXhj4kcf9Akc9bY0Q.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Premier League akan menyajikan laga seru pada akhir pekan ini. Dua tim raksasa peraih gelar juara terbanyak, Manchester United dan Liverpool, akan saling diadu di stadion legendaris, Old Trafford pada pekan ke-9 musim 2019/20.

Situasi kedua tim saat ini sedang bertolak belakang. Liverpool tengah berjalan dengan apik, di mana skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut sedang memuncaki klasemen dengan raihan 24 poin dari delapan pertandingan.

Sementara itu, Manchester United masih terpuruk. Mereka hanya mampu menuai dua kemenangan dan sekarang sedang menempati peringkat 12. Mereka juga hanya terpaut dua poin dari penghuni zona degradasi, Everton.

Terakhir, Manchester United tumbang saat melawat ke markas Newcastle United dengan skor tipis 0-1. Sedangkan Liverpool sempat dibuat bersusah payah saat menjamu Leicester City di Anfield walau pada akhirnya menang 2-1.

Meski situasi kedua tim sedang berbanding terbalik, namun gengsi yang dipertaruhkan pada laga itu tetap mampu mencuri perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia. Tak terkecuali dengan Michael Owen.

Semasa dirinya masih aktif bermain, Owen pernah membela Manchester United dan juga Liverpool. Pria berumur 39 tahun itu pun dimintai opini soal bagaimana pertandingan tersebut berlangsung.

BACA JUGA : Marco Giampaolo Dipecat Demi Kebaikan Milan

“Manchester United hanya menang dua dari 13 laga di liga (imbang lima, kalah enam) dan barometer performanya di St James’ Park adalah bek sentral, Harry Maguire, memiliki sentuhan lebih banyak (empat) di area penalti Magpies dari pemain United lainnya,” ujar Owen ke berita bola online.

“Liverpool akan menyamai rekor 18 kemenangan liga yang dimiliki Manchester City jika mereka berhasil menang di Old Trafford,” lanjut sosok yang pernah meraih Ballon d’Or tersebut.

Dari statistik sederhana itu, Owen bisa memprediksi bahwa Liverpool tidak akan mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan. Menurut dia, kecepatan serta agresivitas lini serang klub besutan Jurgen Klopp tersebut sulit untuk dibendung sektor pertahanan the Red Devils.

“Tim Jurgen Klopp sedang beruntung dalam beberapa pekan terakhir, namun saya berharap mereka punya agresi serta kecepatan untuk tim United ini,” tambahnya.

“Walaupun Ole Gunnar Solskjaer akan berharap dirinya bisa memanggil jasa dari beberapa pemain kuncinya yang sedang kembali dari cedera ataupun penyakit,” tandasnya.

Solskjaer sendiri meyakini bahwa Manchester United bisa memberikan performa terbaiknya saat menghadapi Liverpool. “Itu adalah laga yang sempurna untuk kami,” ucapnya usai dikalahkan oleh Newcastle pekan lalu, seperti yang dikutip dari Metro.