http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/10/da299f10d90142469430aa904cc29370500x500@2x.jpg

Trent Alexander-Arnold Disebut Berpotensi Jadi Sehebat De Bruyne

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/10/da299f10d90142469430aa904cc29370500x500@2x.jpg

BERITA BOLA ONLINE -Legenda Liverpool Jamie Carragher menilai Trent Alexander-Arnold mampu menjadi Kevin De Bruyne-nya The Reds.

Trent mengalami perkembangan pesat setelah dipercaya Jurgen Klopp masuk skuat utama Liverpool. Ia menjadi bek kanan yang tak cuma solid dalam bertahan.

Namun ia juga sangat handal dalam membantu serangan. Trent memberikan teror bagi pertahanan lawan melalui umpan-umpannya yang akurat dari sisi sayap kanan.

Trent jelas masih bisa berkembang jauh lebih baik lagi. Sebab saat ini usianya masih 20 tahun.

Sejauh ini, Trent sudah bermain sebanyak 96 kali bagi Liverpool. Ia sudah menyumbangkan lima gol dan 23 assist.

Carragher pun tak ragu untuk melabelinya sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini. Ia juga memujinya sebagai pemain yang sangat kreatif.

“Saya melihatnya di akademi Liverpool dan putra saya mulai di sana dan empat, lima tahun lebih muda darinya dan Liverpool tahu bahwa mereka memiliki pemain yang sangat bagus,” buka Carragher pada berita bola online.

BACA JUGA : Lawan Messi dan Ronaldo, Pelatih Inter Milan Merasa Tertantang

“Masih ada sangat sedikit pemain yang Anda pikir akan menjadi superstar, tetapi jika Anda berpikir tentang apa yang telah diraihnya di usia muda ini – seorang pemenang Liga Champions dan satu lagi final Liga Champions. Ia mungkin salah satu pemain muda terbaik di dunia jika Anda memikirkan apa yang telah dilakukannya,” klaimnya.

“Jika Anda berbicara tentang [Kylian] Mbappe dan ia memenangkan Piala Dunia, tetapi sebagai bek dan bermain di level ini dan betapa pentingnya dirinya bagi tim, ia mungkin adalah pemain paling kreatif dalam tim dari bek sayap kanan,” pujinya.

Carragher kemudian melontarkan komentar menarik terkait masa depan Trent. Ia menganggap bek timnas Inggris itu akan bisa bersinar jika diberi peran lain, khususnya yang lebih menyerang.

Menurutnya, dengan kemampuannya saat ini, Trent nanti bisa berkembang sangat hebat. Bahkan ia menyebutnya bisa jadi sehebat playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne.

“Ia memiliki banyak tanggung jawab di usia muda dan ia tidak akan menjadi superstar, ia sudah jadi seorang superstar. Kekuatannya adalah ia bisa menangani bola dan ia adalah pemain paling kreatif di tim, lihat saja assist-nya,” serunya.

“Orang-orang berbicara tentang masa depan dan dapatkah ia datang ke lini tengah dan menjadi pemain seperti Kevin De Bruyne dan ia memiliki kualitas lebih dari pemain lini tengah Liverpool dan Anda berpikir tentang umpan silang yang De Bruyne masukkan dari posisi lini tengah yang tepat dan mungkin itu adalah posisi di mana Trent bisa bermain,” cetus Carragher.

Trent Alexander-Arnold sendiri memang bisa bermain di lini tengah. Sebab saat masih di akademi Liverpool, ia pernah bermain sebagai gelandang dan mampu mencetak gol dari situasi set piece.