http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/11/Griezmann-1-678x381.png

Kesulitan Adaptasi di Barcelona, Antoine Griezmann Dibela Clement Lenglet

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/11/Griezmann-1-678x381.png

BERITA BOLA ONLINE – Bek Barcelona, Clement Lenglet membela rekan setimnya, Antoine Griezmann yang hingga kini masih kesulitan beradaptasi di tim asal Catalan tersebut.

Griezmann digaet Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas kemarin dengan biaya transfer mencapai 120 juta euro. Ia diharapkan mampu menjadi bintang baru di lini serang Blaugrana.

Meski sudah menyumbang empat gol dan tiga assist bagi Barca, akan tetapi hingga kini performa Griezmann masih angin-anginan. Pemain asal Prancis itu tak mampu mencetak gol dalam lima laga terakhir.

Lenglet terus memberikan dukungan kepada Griezmann untuk beradaptasi dengan gaya bermain Barca selepas lima musim memperkuat Atletico Madrid.

“Memang tak muda untuk cocok di klub seperti Barcelona. Beberapa pemain sudah ada di sana dan memiliki sejarah bersama,” ujar Lenglet dalam konferensi pers seperti dikutip berita bola online.

BACA JUGA : Comeback Lawan Verona, Antonio Conte Puji Mentalitas Inter Milan

“Seperti di tim nasional Prancis, ada gaya bermain spesifik, bagaimana posisi kami berbeda dengan apa yang sudah diketahui Antoine di Atletico, di mana ia memulai laga dari jauh. Anda butuh waktu untuk beradaptasi guna merasa lebih baik di lapangan dan bermain sebaik mungkin,” tambahnya.

Lebih lanjut, Lenglet menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak meragukan kualitas Griezmann. Ia percaya bahwa eks pemain Real Sociedad itu bakal makin berkembang di Barca.

“Di Barcelona, kami mencoba merebut bola sedini mungkin dengan berlari 20 hingga 30 meter. Bersama Atletico sedikit berbeda, mereka bertahan di belakang, dan mereka berlari 50 hingga 60 meter. Jadi Anda harus mempelajari itu, Anda butuh waktu,” tutur Lenglet.

“Secara fisik berbeda, pun demikian secara mental, Anda harus mempersiapkan diri. Antoine berusaha memperbaikinya setiap hari ketika berlatih, dan dia makin baik dan baik dalam pertandingan. Saya yakin,” tukasnya.