http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/11/SPORT-PREVIEW-Pepe-Henry.jpg

Mengapa Nicolas Pepe Masih Kesulitan di Arsenal? Begini Analisis Thierry Henry

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/11/SPORT-PREVIEW-Pepe-Henry.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Nicolas Pepe tak kunjung memberikan dampak seperti yang diharapkan. Padahal, pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut diboyong oleh Arsenal dengan mahar yang tidak sedikit.

Pada musim panas kemarin, the Gunners menggelontorkan dana senilai 72 juta pounds demi mendapatkannya dari Lille. Uang tersebut keluar di saat Arsenal dikabarkan sedang mengalami kesulitan finansial.

Wajar saja bila klub besutan Unai Emery tersebut sampai membuat pengorbanan besar-besaran demi Pepe. Pasalnya, ia tengah dibidik banyak klub lain seperti Liverpool dan juga raksasa Serie A, Napoli. Belum lagi jika mempertimbangkan performanya di Lille musim lalu.

Sayangnya, ia tak kunjung memenuhi ekspektasi publik terhadap dirinya. Dari beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni, Arsenal masih tetap harus bergantung kepada pemain bintangnya, Pierre-Emerick Aubameyang, untuk menjebol gawang lawan.

Performa Pepe sejauh ini menarik perhatian Thierry Henry, yang dulu pernah menjadi salah satu pahlawan Arsenal. Pria berdarah Prancis itu meyakini bahwa Pepe sedang terbebani oleh nominal transfernya serta torehan buruk yang didapatkan the Gunners belakangan ini.

BACA JUGA : Kesulitan Adaptasi di Barcelona, Antoine Griezmann Dibela Clement Lenglet

Seperti yang diketahui, Arsenal belum merasakan kemenangan lagi dalam lima pertandingan sebelumnya di semua kompetisi. Dalam klasemen Premier League, mereka sedang duduk di peringkat enam.

“Saat anda tiba dengan cara seperti itu, anda akan selalu menjadi bahan perbincangan, dan orang-orang akan selalu mengincar anda,” tutur Henry kepada berita bola online.

“Dia harus memastikan bahwa dia tak mendengarkan itu dan keluar lalu bermain dengan baik. Orang-orang harus melupakan harganya. Dia tak meminta untuk dibeli dengan uang sebesar itu,” lanjutnya.

Selain itu, Henry meyakini bahwa menuntut Pepe ini-itu pada musim perdananya di Premier League bukanlah hal yang adil. Pasalnya, ajang tertinggi di tanah Inggris tersebut punya level persaingan yang jauh berbeda ketimbang kompetisi di negara lainnya.

“Premier League, seperti yang kami tahu, tidak sama dengan Liga Prancis ataupun liga lainnya. Jadi dia harus beradaptasi dengan itu. Berikan dia waktu,” tambahnya.

“Orang-orang akan selalu menyoroti pemain namun jika tim bermain dengan sedikit lebih baik, mungkin dia juga akan bermain sedikit lebih baik. Sekarang, ini bukan masalah Pepe, ini adalah masalah Arsenal,” tutupnya.

Begitu jeda internasional usai, Arsenal akan kembali beraksi di ajang Premier League. Mereka bakalan menjamu Southampton pada hari Sabtu (23/11/2019) mendatang di stadion kebanggaannya, Emirates Stadium.