http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/12/rol4hdxeh71rzi9pblhi.jpg

Guardiola Bantah Isu ‘Klausul Istimewa’ dalam Kontraknya di Man City

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2019/12/rol4hdxeh71rzi9pblhi.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Josep Guardiola membantah isu adanya klausul penghentian sepihak dalam kontraknya di Manchester City. Sebelumnya, Guardiola disebut bisa meninggalkan Man City akhir musim ini.

Salah satu pelatih terbaik di dunia ini meneken kontrak baru tahun lalu, yang bakal menahannya di Etihad Stadium sampai 2021. Namun, akhir-akhir ini muncul rumor bahwa kontrak itu mencantumkan opsi ‘klausul istimewa’ yang membiarkan Guardiola pergi 12 bulan lebih awal.

Rumor ini menguat seiring kesulitan Man City dewasa ini. Sang juara bertahan tercecer di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League karena sejumlah masalah dalam skuad mereka.

Isu kepergian Guardiola lebih cepat itu dilengkapi dengan isu usaha Man City mendekati Mauricio Pochettino. Kabarnya, pimpinan klub mulai meragukan kualitas Guardiola karena kesulitan tim dewasa ini.

Kini, Guardiola tidak membiarkan isu itu melebar liar. Dia menegaskan bahwa tidak ada klausul aneh apa pun, bahwa dia ingin bertahan lebih lama dan bekerja keras.

“Tidak, itu [klausul kontrak] tidak benar. Saya sudah menjelaskan intensi saya beberapa pekan lalu [bertahan],” tegas Guardiola kepada berita bola online.

BACA JUGA : Tak Gentar, Tammy Abraham Ingin Chelsea Bertemu Barcelona

Kesulitan Man City itu menimbulkan spekulasi transfer pada Januari 2020 nanti. Man City disebut bakal mendatangkan pemain baru untuk menyelesaikan sejumlah masalah, khususnya di posisi bek tengah.

Kabarnya, Man City bakal tertarik mendatangkan bek Bournemouth, Nathan Ake. Namun, pemain didikan Chelsea itu tengah cedera dan Guardiola membantah rumor apa pun perihal transfer.

“Kami tidak bicara soal itu [transfer]. Pemain-pemain yang melengkapi kami ketika memulai musim, kami bakal mengakhirinya bersama mereka,” sambung Pep.

“Jika ada sesuatu yang terjadi, saya kira bakal ada di musim panas mendatang,” pungkasnya.