http://smskeen.com/wp-content/uploads/2020/01/derossi_298d015.jpg

Daniele De Rossi Resmi Umumkan Gantung Sepatu

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2020/01/derossi_298d015.jpg

BERITA BOLA ONLINE Legenda AS Roma dan tim nasional ItaliaDaniele De Rossi akhirnya mengumumkan bahwa dirinya resmi pensiun dari dunia sepak bola di usia 36 tahun.

De Rossi mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu dalam konferensi pers yang digelar bersama Presiden Boca Juniors, Jorge Amor Ameal, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB.

Usai 18 tahun memperkuat Roma, De Rossi memang hijrah ke Argentina untuk bergabung dengan Boca Juniors. Namun di sana ia hanya bermain sebanyak enam kali di semua kompetisi

De Rossi mengungkapkan alasannya pensiun adalah bukan karena cedera seperti pada umumnya, akan tetapi karena faktor keluarga.

“Ini bukan karena masalah cedera serius atau masalah besar lainnya, sungguh. Saya hanya merasa perlu kembali bersama keluarga saya. Secara khusus saya merindukan putri saya dan dia juga merindukan saya. Saya sudah membuat keputusan, sudah dipastikan,” ujar De Rossi seperti dikutip Berita Bola Online.

“Semua orang sudah mencoba meyakinkan saya untuk melakukan sebaliknya, mereka menawarkan saya waktu lebih banyak, tapi keputusan sudah dibuat dan tak ada yang aneh dengannya,” tambah De Rossi.

De Rossi mengakui bahwa ia sudah memutuskan untuk pensiun sejak Oktober 2019 lalu. Meski pensiun, De Rossi menyatakan bahwa dirinya akan tetap berada di dunia sepak bola.

BACA JUGA :Jurgen Klopp Catatkan 3 Rekor Bersama Liverpool Sepanjang 2019

“Saya meninggalkan sekeping hati saya di sini, karena tak seorang pun yang bisa menyadari apa artinya bermain di La Bombonera dan berada di ruang ganti Boca. Ini merupakan pengalaman yang unik,” tutur De Rossi.

“Kalian menyambut saya seperti saudara sendiri dan saya tak akan melupakannya. Saya akan terus menyaksikan laga Boca dan saya yakin saya akan kembali di masa depan untuk duduk di tribun. Saya sudah membuat keputusan pada Oktober, tapi saya rasa saya harus kembali ke sini dan memberitahu sambil bertatap mata, sebagai bentuk penghormatan,” sambungnya.

“Bersama dengan klub ini yang akan selalu memiliki tempat di hati saya, saya juga meninggalkan karier bermain saya. Saya pasti akan terus bekerja di sepak bola,” tegasnya.

De Rossi menghabiskan hampir seluruh kariernya bersama Roma, mulai dari menimba ilmu di akademi, menembus tim utama, hingga menjadi kapten tim menggantikan sang ikon, Francesco Totti.

Selama berseragam Roma, De Rossi total bermain sebanyak 616 kali dengan menyumbang 63 gol di semua kompetisi. Ia mempersembahkan dua trofi Coppa Italia serta satu gelar Piala Super Italia bagi Giallorossi.

Sementara di level internasional, De Rossi mengoleksi 117 caps bersama tim nasional Italia dan turut mengantar negaranya menjadi juara Piala Dunia 2006 silam.