http://smskeen.com/wp-content/uploads/2020/01/1_qbEY8pva_G_lohscRMmB_A.jpeg

Young Bakal Cabut, Harry Maguire Resmi Didapuk Jadi Kapten MU

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2020/01/1_qbEY8pva_G_lohscRMmB_A.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan informasi mengenai status kapten tim. Ia mengonfirmasi bahwa Harry Maguire akan menjadi kapten Setan Merah yang baru.

Maguire sendiri sudah beberapa kali menggunakan ban kapten MU musim ini. Ia menggunakan ban kapten itu saat kapten yang sebenarnya, Ashley Young tidak bisa bermain.

MU sendiri diberitakan harus melakukan pergantian kapten. Pasalnya, Ashley Young bakal segera bergabung dengan klub Serie A, Inter Milan dalam waktu dekat ini.

Solskjaer sendiri mengonfirmasi bahwa Maguire bakal menjadi kapten tim, yang baru. “Harry saat ini mengenakan ban kapten, dan ia akan tetap mengenakan itu,” beber Solskjaer yang dikutip Berita Bola Online.

Solskjaer sendiri membeberkan alasan mengapa ia menunjuk Maguire sebagai kapten United yang baru.

Ia mengatakan bahwa Maguire sudah membuktikan jiwa kepemimpinannya di skuat MU, sehingga ia layak untuk mengenakan ban kapten itu.

BACA JUGA :Liverpool Tidak Agendakan Jual Pemain di Bulan Januari

“Dia [Maguire] sudah menjadi sosok pemimpin di tim ini. Saya tidak terkejut, namun saya terkesan dengan kepemimpinannya, sehingga ia akan terus mengenakan ban kapten itu.”

Solskjaer juga mengonfirmasi bahwa Maguire bukan satu-satunya kapten di tim United saat ini. Ia mengatakan ada beberapa pemain yang bisa menggantikan peran Maguire ketika ia absen suatu saat nanti.

“Ketika ia pertama kali datang ke klub ini, kami langsung tahu bahwa ia adalah sosok pemimpin. Dia sudah menjadi bagian dari tim ini, dan ia akan memimpin tim muda ini.”

“Ashley sudah pernah melakukan tugas ini, begitu pula dengan David [De Gea] dan Marcus [Rashford]. Jadi Harry akan terus mengenakan ban kapten itu.” ujarnya.

Maguire akan mengawali debutnya sebagai kapten resmi Manchester United di akhir pekan ini.

Ia akan memimpin skuat muda Setan Merah menyambangi Anfield, Markas Liverpool di pekan ke-23 EPL.