Bagaimana Tanggapan Arteta Soal Debut Bek Anyar Arsenal, Pablo Mari?

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2020/03/pablo-mari-01-ap_2c17d7f.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Salah satu rekrutan anyar Arsenal pada musim dingin kemarin, Pablo Mari, menjalani laga debutnya saat melawan Portsmouth pada ajang FA Cup hari Selasa (3/3/2020). Lantas bagaimana tanggapan dari sang pelatih, Mikel Arteta, soal performanya?

Seperti yang diketahui, Mari tiba di Emirates Stadium menjelang bursa transfer musim dingin ditutup. Ia direkrut dari Flamengo dengan status pinjaman plus opsi pembelian pada musim panas nanti tanpa menyebutkan nominal transfernya.

Pemain berumur 26 tahun tersebut diharapkan bisa turut serta membantu pertahanan the Gunners yang bobrok. Walaupun lini belakang Arsenal sebenarnya sudah mulai membaik semenjak kedatangan Mikel Arteta pada Desember lalu.

Ya, Arteta punya pengaruh besar. Perlu diketahui bahwa Arsenal hanya kebobolan empat gol dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi. Lalu pemain yang kerap dikritik seperti Shkodran Mustafi pun seolah mendapatkan nafas baru.

Meningkatnya performa Mustafi, beserta David Luiz yang juga kerap menjadi sasaran kritikan, membuat kesempatan bermain bagi Mari jadi minim. Walau dirinya sudah mendapatkan banyak pujian dari beberapa pemain Arsenal.

Dan akhirnya, setelah menunggu cukup lama, Mari tampil sejak menit awal kala Arsenal bertemu Portsmouth. Berduet dengan David Luiz, Mari tampil dengan rapih dan membantu Arsenal menang dengan skor 2-0.

Lalu bagaimana Arteta menanggapi performa bek anyarnya itu di laga kontra Portsmouth? “Dia sangat bagus, dia sangat solid, sangat vokal,” ujar Arteta seperti yang dikutip dari Berita Bola Online.

“Dan kami tidak melihat adanya kekurangan ritme karena dia tidak bermain dalam dua setengah bulan, saya rasa demikian, namun secara umum,

BACA JUGA :Kisah Gabriel Martinelli, Empat Kali Trial di MU Tetapi Tidak Digubris

Kemudian, Arteta melanjutkan pujiannya terhadap penampilan Pablo Mari. Ia menggarisbawahi kepercayaan diri sang pemain saat mengawal sektor belakang dan tidak ragu mengontrol bola lebih lama.

“Saya pikir dia terlihat nyaman. Dia sangat vokal dan sangat nyaman dengan bola,” tambah eks asisten pelatih Manchester City tersebut.

“Selalu memberikan komando kepada empat pemain belakang dan terlihat seperti telah bermain di sini selama berbulan-bulan. Saya pikir kami memiliki pemain yang bagus,” pungkasnya.

Dan berkat kemenangan atas Portsmouth, Arsenal pun berhasil lolos ke babak perempat final FA Cup. Sekarang mereka tinggal menanti hasil undian yang dilakukan pada hari Rabu (4/3/2020) nanti untuk mengetahui lawan berikutnya.