http://smskeen.com/wp-content/uploads/2020/04/mesut-ozil_0d6f30e-1.jpg

Ogah Potong Gaji, Mesut Ozil Dicerca Gary Neville

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2020/04/mesut-ozil_0d6f30e-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Manchester United, Gary Neville mengkritik keras sikap Mesut Ozil yang ogah memotong gajinya di Arsenal. Neville menyebut sang playmaker telah bertindak sangat egois.

Seperti yang sudah diketahui, Premier League mengimbau para pemain untuk menerima usulan pemotongan gaji dari klub masing-masing. Ini dikarenakan pendapatan klub berkurang drastis akibat pandemi virus corona sehingga pemotongan gaji bisa meringankan keuangan klub.

Arsenal baru-baru ini mencoba melobby para pemainnya untuk memotong gaji mereka. Namun ada beberapa pemain yang menolak ajakan tersebut, salah satunya adalah Mesut Ozil, yang notabene pemain dengan gaji termahal di Arsenal.

Neville mengaku tidak habis pikir dengan jalan pikir sang playmaker. “Keegoisannya [Ozil] tidak bisa dibenarkan,” ujar Neville kepada Berita Bola Online.

 

Neville membeberkan bahwa sebenarnya hampir mayoritas pemain Arsenal sudah sepakat untuk memotong gajinya karena situasi yang mendesak.

Namun ia menilai apa yang dilakukan Ozil itu menjadi duri dalam daging di skuat Arsenal sehingga menimbulkan situasi yang kurang baik di skuat The Gunners.

BACA JUGA : Real Madrid Tunda Penjualan Gareth Bale

“Saya pribadi tidak mau menjadi salah satu dari tiga orang yang menolak usulan tersebut. Itu akan membuat mereka dikucilkan oleh anggota tim yang lain, di mana jika seluruh anggota tim sudah sepakat akan sesuatu, maka anda seharusnya mengikuti itu, bukan menentangnya.”

Neville menyebut bahwa kejadian yang dilakukan Ozil itu menunjukkan betapa sepakbola saat ini sudah berubah ke arah yang lebih buruk.

“Apa yang terjadi di sana [Arsenal] menunjukkan betapa kompleks situasi yang dihadapi klub-klub Premier League saat ini. Sepakbola mulai digerogoti dari dalam.”

“Kebanyakan pemain dan klub saat ini terlibat dalam pertempuran yang besar. Para pemain tidak percaya kepada klub dan yang terjadi saat ini adalah contoh nyata.” ujarnya.

Menurut gosip yang beredar, situasi di Arsenal saat ini sudah mulai kondusif terkait pemotongan gaji.

Para pemain sudah mulai menurut setelah Mikel Arteta memberikan teladan untuk memotong gajinya.