http://smskeen.com/wp-content/uploads/2020/04/harry-maguire_09516e4-1.jpg

Pertahanan MU Kian Membaik, Harry Maguire: Kami Bisa Lebih Baik Lagi

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2020/04/harry-maguire_09516e4-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kapten Manchester United, Harry Maguire mengomentari peningkatan performa lini pertahanan timnya. Maguire mengaku gembira bahwa pertahanan Setan Merah kini semakin solid namun ia menegaskan timnya harus tetap meningkatkan performa mereka.

Lini pertahanan memang menjadi salah satu sektor yang bermasalah di skuat United. Para bek Setan Merah kerap tampil inkonsisten sehingga gawang mereka banyak kebobolan di dua musim terakhir.

Namun musim ini, ada tanda-tanda peningkatan performa yang signifikan di skuat MU. Mereka hanya kebobolan dua gol saja di 11 pertandingan terakhir mereka sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi corona.

Maguire mengaku senang melihat catatan tersebut. “Kami tengah menjalani periode yang bagus dalam meraih clean sheets,” ujar Maguire kepada Berita Bola Online.

 

Maguire percaya bahwa tren positif itu tidak boleh membuat para pemain bertahan MU terlena. Mereka harus bekerja lebih keras agar pertahanan mereka menjadi lebih baik.

BACA JUGA : Lionel Messi Ingin Neymar Balik ke Barcelona, Ini Alasannya

“Satu hal yang perlu kami perhatikan adalah ketika bola-bola mati. Sebelum kami meraih sejumlah rentetan clean sheets, kami salah satu tim terburuk dalam mengatasi bola-bola mati.”

“Saat ini kami sudah mulai menyatu satu sama lain. Saat ini kami memiliki susunan pemain bertahan yang baru, sehingga kami masih dalam proses adaptasi.”

Maguire percaya pertahanan yang solid merupakan kunci bagi United untuk meraih kesuksesan kembali. Ia menyebut tanpa pertahanan yang solid, MU bakal sulit untuk menjadi juara.”

“Terkadang kami bisa bermain dengan baik ketika kami kebobolan satu atau dua gol, tetapi terkadang kami bisa meraih clean sheet dan David [De Gea] membuat satu atau dua penyelamatan, dan semua orang memuji lini pertahanan kami.”

“Jika kami berada dalam situasi yang sulit mencetak gol, maka kami tidak bisa meraih apa yang kami inginkan jika kami mudah kebobolan. Untuk itu pertahanan adalah aspek yang penting dalam pertandingan.” ujarnya.

Manchester United sendiri saat ini tengah menanti kejelasan kapan Premier League akan dilanjutkan kembali.

Menurut rumor yang beredar, kompetisi kemungkinan besar akan dilanjutkan pada awal Juni mendatang.