http://smskeen.com/wp-content/uploads/2020/05/solskjaer-1_ef4843f-5.jpg

Kualitas Solskjaer Dipertanyakan, Odion Ighalo Membela

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2020/05/solskjaer-1_ef4843f-5.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Penyerang Manchester United, Odion Ighalo membeberkan pengalamannya dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer. Ighalo menilai bahwa sa

ng pelatih adalah pelatih yang kompeten, terutama dalam mengasah ketajaman seorang striker sepertinya.

Solskjaer kembali ke Old Trafford pada Desember 2018 sebagai caretaker United, pengganti Jose Mourinho. Beberapa bulan berselang ia diangkat menjadi manajer permanen MU dan diberikan kontrak selama tiga tahun.

Pengangkatan Solskjaer sebagai manajer MU itu masih menimbulkan polemik hingga hari ini. Banyak yang menilai bahwa Solskjaer tidak layak melatih United, mengingat ia tidak punya catatan manajerial yang bagus.

Namun Ighalo memberi kesaksian bahwa Solskjaer adalah pelatih yang begitu luar biasa. “Ketika saya pindah ke United, saya belajar beberapa hal darinya,” buka Ighalo kepada Berita Bola Online.

 

Ighalo mengakui bahwa Solskjaer benar-benar memiliki kemampuan yang bagus dalam melatih. Ia menyebut satu aspek yang paling menonjol dari pelatih asal Norwegia itu adalah kejeliannya yang bagus.

“Pada saat pertandingan, ketika saya mencetak gol ia kemudian mengomentari permainan saya. Ia berkata ‘Kamu seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol jika kamu melakukan ini atau itu.”

“Saya memikirkan perkataannya dan saya tahu bahwa jika saya melakukan apa yang dikatakan Ole, saya bisa mencetak lebihbanyak gol.”

Ighalo mengaku sangat nyaman dilatih oleh Solskjaer sejauh ini. Ia yakin sang manajer mampu mengasahnya menjadi penyerang kelas dunia selama di MU.

“Ole pernah berkata ‘Kamu adalah striker, jadi kamu tidak boleh menyia-nyikana kesempatan’. Saya benar-benar belajar banyak hal darinya, terutama dalam aspek menempatkan diri di atas lapangan dan melakukan beberapa hal di pertandingan.”
BACA JUGA : Jika Gagal Dapatkan Neymar, Barcelona Bakal Kejar Jadon Sancho?

“Sebagai seorang striker, akan sangat bagus ketika anda dilatih oleh seorang mantan striker juga. Saat ini saya dan para penyerang lainnya lebih diuntungkan ketika dilatih dia [Solskjaer]. Ole sudah mencetak banyak sekali gol untuk waktu yang lama bagi United. Jadi saya senang bisa belajar banyak darinya.” ia menandaskan.

Ighalo sejauh ini memberikan kesan pertama yang bagus di Manchester United.

Ia tercatat sudah mengemas 4 gol dari delapan penampilan bagi United sejauh ini, di mana mayoritas ia hanya bermain sebagai pemain pengganti.