http://smskeen.com/wp-content/uploads/2020/06/bruno-fernandes_0a72f61-1.jpg

Ketimbang Paul Scholes, Bruno Fernandes Disebut Lebih Mirip Frank Lampard

http://smskeen.com/wp-content/uploads/2020/06/bruno-fernandes_0a72f61-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pakar sepakbola Inggris, Jamie Redknapp memberikan pandangan terkait komparasi Bruno Fernandes dan Paul Scholes. Ia menilai sang playmaker lebih mirip dengan legenda sekaligus manajer Chelsea, Frank Lampard.

Fernandes yang bergabung dengan Manchester United di bulan Januari kemarin menunjukkan performa yang impresif. Dalam 10 pertandingan, ia mampu mencetak empat gol dan empat assist bagi Setan Merah.

Berkat ketajamannya dan visi permainannya, Fernandes kerap disandingkan dengan legenda Manchester United, Paul Scholes. Pasalnya semasa aktif bermain, Scholes juga cukup produktif dalam membuat gol dan assist.

Namun Redknapp punya pandangan lain terkait komparasi tersebut. “Saya punya saran untuk para gelandang-gelandang muda saat ini untuk mempelajari pemain Manchester United, Bruno Fernandes,” ujar Redknapp dalam kolomnya di Berita Bola Online.

 

Redknapp percaya bahwa saat ini Bruno Fernandes bisa dikategorikan sebagai salah satu gelandang serang terbaik. Pasalnya ia memiliki teknik yang sangat tinggi terutama saat mencoba mencetak gol.

“Coba lihat bagaimana cara ia menendang bola dari jarak jauh. Lihat bagaimana ia memposisikan tubuhnya agak miring sehingga tembakannya melengkung sehingga sulit untuk dihentikan. Itu memang tidak biasa namun itu juga bukan kebetulan. Ia sengaja membuat kondisi itu untuk memperdaya kiper.”

“Ketika Fernandes mendapatkan bola, ia tidak menahan bola itu dan tidak menoleh ke samping. Ia lalu mencari cara bagaimana ia bisa menciptakan peluang untuk mencetak gol atau cara yang lebih baik, yaitu menembak bola itu sendiri.”

BACA JUGA : Solskjaer untuk Paul Pogba: Sudah Waktunya Membuktikan Diri!

Redknapp mengaku sudah mendengar komparasi antara Fernandes dan Paul Scholes. Namun ia menilai Fernandes memiliki tipikal bermain yang mirip dengan Frank Lampard.

“Frank Lampard memiliki gaya bermain yang sama dengan dirinya. Itulah mengapa manajer Chelsea itu memegang rekor sebagai gelandang dengan jumlah gol terbanyak di sejarah Premier League.”

“Mereka bisa melakukan itu karena berlatih dan terus berlatih di lapangan latihan. Maju setengah yard lalu menembak, maju lagi lalu menembak, begitu terus.” ujarnya.

Baru-baru ini, Fernandes kembali menjadi pahlawan abgi Manchester United.

Ia membuat satu gol sehingga Setan Merah mampu mengimbangi Tottenham dengan skor 1-1.